Categories
News Tech

AMD Resmikan Ryzen Mobile 4000 Series, Prosesor Laptop 7nm Pertama di Dunia

AMD Resmikan Ryzen Mobile 4000 Series, Prosesor Laptop 7nm Pertama di Dunia

Pabrikan chipset asal California, Advanced Micro Devices( AMD) baru saja mengadakan suatu kegiatan perilisan virtual dini minggu ini. Kegiatan tersebut diadakan buat menghadirkan seri prosesor terkini, AMD Ryzen Mobile 4000 Series, terbuat buat pasar Asia Pasifik. Prosesor ini hendak digunakan buat bermacam fitur laptop kelas konsumer ataupun bisnis dalam waktu mendatang, bagikan performa lebih baik dan lebih hemat energi.

AMD Ryzen Mobile 4000 merupakan seri prosesor awal buat Komputer di dunia yang terbuat dengan teknologi fabrikasi 7nm. Paige Shi selaku Head of APAC Consumer Business, AMD menguraikan bila seri prosesor terkini ini membawa Zen 2 core yang mempunyai instruksi per clock 15% lebih besar dengan densitas transistor ganda, dan mengkonsumsi energi 20% lebih rendah. Bermacam keunggulan tersebut membuat AMD jadi industri yang saat ini mengetuai performa mobile, baik dalam perihal performa grafis, multi- thread& single- thread.

AMD awal kali menghadirkan prosesor APU( accelerated processing unit) pada tahun 2011 kemudian. Saat ini tidak cuma buat fitur Komputer, teknologi AMD pula bakal digunakan pada beberapa konsol gaming ternama, cocok dengan tekat mereka buat menjadikan AMD bagaikan prosesor gaming sangat dominan. Managing Director AMD, Peter Chamber mengantarkan kalau prosesornya hendak digunakan bagaikan sumber tenaga konsul gaming terkini semacam Playstation 5, X- Box Series X serta platform cloud- gaming, Google Stadia.

Keunggulan AMD Ryzen 4000 Series

Performa prosesor AMD Ryzen 4000 Series signifikan lebih kencang dari kompetitor dikala ini.

Melalui kenaikan performa yang dibawa pada prosesor AMD Ryzen 4000, beberapa partner OEM yang mulai mengadopsi prosesor AMD hendak terus menjadi meningkat, dari yang telah terus tumbuh sepanjang 3 tahun terakhir. Prosesor ini nantinya hendak diadopsi oleh sejimlah produsen pc semacam Asus, Acer, Dell, Lenovo, MSI serta HP dalam waktu dekat. Serta dengan tren Komputer gaming yang bertambah, AMD targetkan 2x lipat lebih banyak laptop gaming dibanding tadinya.

Dalam tahap peluncuran ini, bermacam perwakilan dari OEM yang bekerja sama dengan AMD pula ikut mengantarkan bermacam produk terkini mereka yang hendak implementasi prosesor AMD Ryzen 4000 series. Secara universal, prosesor AMD Ryzen Mobile 4000 dibadi dalam 3 jenis segmen laptop; Ryzen U- series buat laptop ultra- thin, Ryzen H- series digunakan pada laptop gaming, sedangkan Ryzen PRO buat laptop kelas bisnis.

Melalui AMD Ryzen 7 4800U, AMD hadirkan prosesor dengan 8 core 16 thread awal di dunia buat segmen laptop ultra- thin. Seluruh prosesor Ryzen U- series mulai Ryzen 3 hingga Ryzen 7 pula pastinya miliki kartu grafis terintegrasi, mulai 6- 8 core. Nantinya prosesor ini hendak digunakan pada sebagian seri semacam Acer Swift 3, HP Envy serta Lenovo Slim 7.

Tidak hanya Kenaikan Grafis, AMD Hadirkan Pemecahan Teknologi A+A+A

Sedangkan buat prosesor H- series hendak digunakan oleh produsen laptop gaming semacam MSI serta Dell. Prosesor ini miliki rentang TDP( thermal design power) mulai dari 35 hingga 45 watt, yang membuat mengkonsumsi energi lumayan kecil buat prosesor dengan grafis terpadu pada fitur spesial gamer serta kreator.

Tetapi tidak cuma itu, kedepannya AMD hendak pula merilis prosesor AMD Ryzen dengan kartu grafis Nvidia supaya bisa membagikan bermacam- macam opsi dan menjangkau lebih banyak pengguna. AMD telah bekerja sama dengan beberapa partner OEM serta hendak muncul dalam bermacam seri laptop gaming semacam Asus ROG, Asus TUF, Acer Nitro, HP Pavilion Gaming, HP Omen dan Lenovo Legion.

AMD pula perkenalkan pemecahan teknologi“ A+A+A”, dimana AMD bagikan pemecahan lengkap mulai dari prosesor, kartu grafis, dan aplikasi drive AMD Radeon Adrenaline. Dengan ketiganya terbuat oleh satu produsen yang sama dan terintegrasi, diharapkan kinerja fitur Komputer yang pakai pemecahan ini dapat lebih optimal.“ Aku serta segala ti…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *