Categories
Tech

Alibaba Hadirkan Platform untuk Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19

 Alibaba Hadirkan Platform untuk Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19

Industri multinasional asal Cina yang telah berdiri semenjak tahun 1999, Alibaba Group, mau ikut berpartisipasi buat melawan pandemi virus korona( Covid- 19) yang saat ini lagi menyerang segala daerah di dunia. Alibaba Foundation bersama dengan Jack Ma Foundation setelah itu mendirikan International Medical Expert Communication Platform.

Platform tersebut didirikan buat membangun komunitas virtual dan kerja sama real- time antar para pakar serta tenaga kedokteran di dunia buat bersama- sama dalam memerangi pandemi Covid- 19. Platform ini pula ialah bagian berarti dalam program Global MediXchange for Combating Covid- 19( GMCC) yang pula dibentuk oleh kedua lembaga di atas.

Usaha Alibaba Tangani Covid- 19 Melalui Platform Baru

Semacam yang kita tahu, dikala ini permasalahan serta penyebaran Covid- 19 terus menjadi meluas, membuat banyak negeri serta daerah di dunia memerlukan nasihat serta panduan dari para pakar serta tenaga kedokteran di segala dunia, spesialnya mereka yang sudah berpengalaman langsung menanggulangi virus tersebut. Buat itu, diciptakanlah suatu platform supaya menanggapi kebutuhan hendak kerja sama lintas batasan dalam menanggulangi Covid- 19. Platform tersebut dirancang buat para ahli kedokteran di segala dunia buat berbicara dengan mudah satu sama lain, serta berbagi pengalaman berarti dalam memerangi pandemi virus korona, dan media tanya jawab satu dengan yang lain.

International Medical Expert Communication Platform dari Alibaba sampai dikala ini sudah menarik banyak institusi kedokteran di Cina, tercantum lebih dari 440 institusi kedokteran dari 104 negeri serta daerah sudah mendaftar buat belajar serta berbagi pengalaman dalam memerangi Covid- 19. Kebanyakan berasal dari lembaga- lembaga kedokteran di Amerika Serikat, Turki, Inggris, Pakistan, Spanyol serta Jerman.

Lewat suatu tweet dari account personalnya, Jack Ma menuliskan,“ Pengetahuan merupakan kekuatan! Kami meluncurkan platform online buat dokter serta perawat di segala dunia buat bertukar ilham, pengetahuan serta pemecahan melawan virus. Kami menyongsong seluruh rumah sakit buat bergabung dengan rumah sakit Tiongkok di platform terbuka ini: covid- 19. alibabacloud. com. Satu dunia, satu pertarungan!”

Platform digital ini sediakan fungsionalitas konferensi audio serta video free, melalui guna komunikasi DingTalk dari Alibaba Group, bersama dengan guna siaran langsung buat skenario yang lebih lingkungan. Tenaga kedokteran yang memakai platform tersebut dapat memilah tata cara komunikasi dengan sesama dokter secara individual, ataupun dalam tahap kelompok buat berbagi langsung maupun dengan banyak partisipan. Fitur terjemahan pula disediakan, menggunakan kecerdasan buatan buat menanggulangi hambatan komunikasi. Bagaikan contoh, Rumah Sakit Afiliasi Awal, Zhejiang University School of Medicine( FAHZU) sudah memakai platform ini buat bermacam pengalaman mereka dengan 92 institusi kedokteran dari 44 negeri serta daerah.

International Medical Expert Communication Platform pula dilengkapi guna pemutaran ulang, membolehkan buat memposting di web website formal serta bisa dilihat kapan saja, bermanfaat untuk mereka yang tidak bisa bergabung langsung sebab perbandingan waktu. Lewat konferensi video dari terjemahan AI dari serta ke dalam 11 bahasa( Arab, Tiongkok, Inggris, Prancis, Indonesia, Jepang, Rusia, Spanyol, Thailand, Turki, serta Vietnam), platform ini diharapkan bisa membangun komunitas virtual. DingTalk bagaikan pemrakarsa platform dari Alibaba buat Covid- 19 ini, pula telah diakui UNESCO bagaikan fasilitator pendidikan jarah jauh sepanjang wabah virus korona. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *